Wednesday, October 31, 2018

Syaharani dan Dian Pramana Poetra Akan Sajikan Jazz di Danau Toba

Atraksi bagus akan kembali tersaji di tujuan prioritas, Danau Toba, Sumatera Utara, yakni Samosir Jazz Season 2018. Moment ini diselenggarakan Sabtu (27/10/2018), di pelataran Hotel Dainang Pangururan, Kabupaten Samosir. Kerennya moment ini tampak dari musisi yang bisa menjadi pengisi acara. Dua bintang tamu penting acara ini ialah musisi jazz top Tanah Air. Pertama, Syaharani. Vokalis bersuara serak ini akan tampil dengan balutan Syaharani & Queenfireworks.Vokalis jazz pop yang sudah eksis masa 90-an, Dian Pramana Poetra, akan tampil.

Nama Dian Pramana Poetra sempat mengambil alih perhatian dunia musik Tanah Air waktu berduet dengan Deddy Dhukun. Kedua-duanya membuat group Ganda D. Kepala Tubuh Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, mengakui tidak sabar melihat moment ini.

Baca Juga : Cara Memetik Gitar dan Cara Memetik Gitar Untuk Pemula

“Samosir Jazz Season 2018 ialah penerapan yang ke-2. Ini moment yang bagus, sebab menyediakan musik berkualitas. Bintang tamu yang dilibatkan ikut tidak asal-asalan. Syaharani serta Dian Pramana Poetra ialah musisi berkualitas serta telah miliki nama. Serta ini jadi agunan serunya acara,” katanya, Jumat (26/10/2018).

Tidak hanya dua nama itu, moment ini akan disemarakkan dengan De Profesor USU Band. Menariknya, band ini terbagi dalam beberapa guru besar/profesor dari universitas Kampus Sumatera Utara, diantaranya, Prof. Delfitri Munir (saxophone), Prof. Mauly Purba (gitar serta vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof.Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), serta Oky Pandawa (Bass), serta dr Fiza (gitar).

Musisi lainnya yang akan tampil ialah Erucakra & C Man.Menurut Arie, moment ini akan memberi pengalaman berlainan, sebab diselenggarakan di Danau Toba. Sekalian nikmati musik jazz, pengunjung dapat juga nikmati keindahan tujuan wisata prioritas ini.

“Coba bayangkan, eksotisme panorama Danau Toba akan dibalut sejuknya hawa, sekalian nikmati alunan musik jazz kelas internasional. Ini pengalaman indah tanpa terlewatkan. Itu situasi yang di tawarkan oleh acara bertopik, Samosir Jazz Season 2018,” kata Arie.

Baca Juga : Cara Memetik Gitar Yang Benar dengan Cara Membaca Tab Gitar

Samosir Jazz Season 2018 ialah ide dari Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. Lewat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, dipilihlah WEM menjadi organizer acara itu.

“Samosir Jazz Season 2018 jadi kalender tahunan. Moment ini dibikin untuk turut tingkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir, juga sekaligus diinginkan ikut menggaungkan kekuatan pariwisata Lokasi Danau Toba ke Nusantara serta Internasional,” tutur Rapidin, waktu jumpa wartawan.

Samosir Jazz Season 2018 bertambah daya tariknya, sebab WEM memasukkan jadi Tur de Jazz North Sumatra. Satu minggu awal mulanya, WEM mengadakan North Sumatra Jazz Festival 2018 di Kota Medan. Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengakui suka dengan hadirnya moment berkualitas di Danau Toba. Menjadi tujuan prioritas, Danau Toba memerlukan banyak atraksi.

Baca Juga : Membaca Tab Gitar Dengan Mudah dengan Membaca Tab Gitar Untuk Pemula

“Danau Toba jadi salah satunya andalan untuk menggenjot wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, atraksi berkualitas memang diperlukan. Atraksi yang dapat merayu wisatawan untuk hadir kesana. Kekuatan Danau Toba besar sekali. Ditambah lagi telah ada direct flight internasional ke Bandara Silangit yang dekat dengan Danau Toba,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment